P2K = OSPEK

Kenapa sih harus ada ospek disaat puasa begini. Gue nih yah, kalo udah puasa rasanya pengen mandi terus atau nggak tiduran dilantai sepanjang hari. Apalagi adek pertama gue yang namanya Razik. Yang tinggi badannya udah melibihi gue. Padahal dia masih 1 SMA. Kadar mandi dia kalau lagi bulan puasa itu bener-bener meningkat. Bisa kali yah dia mandi hampir 6 kali. Apalagi kalo ternyata salah satu dari gue atau kakak gue yang lagi berhalangan. Beuh, kalo udah liat ada yang makan dirumah, dia langsung mandi. 

            Ospek nggak usah dibuat terlalu serius kali yah. Nggak usah terlalu takut sama embel-embelnya ‘kakak senior’ 

"gue udah keballah ini yang namanya dengan kakak senior. Mau itu jahat macam nenek lampir."

            Hah yang paling memalukan saat ospek adalah saat gue pake kantong kresek putih yang didalamnya gue isiin barang-barang keperluan selama ospek. Kenapa gue nggak buat tas kotak yang disuruh? Ini jawabannya....

            Ceritanya nih gue ama yang namanya hesty tadi udah temenan nih. Trus, sangking malesnya buat kotak yang banyak banget tuntutannya. Harus diginiinlah digituinlah. Dan akhirnya gue sama hesty beli di bapak-bapak yang menangani ini. Lebih jelasnya baru mesen. Dan gue ambil besok paginya pas ospek. Tapi apa? Sumpah pengen marah pengen ngangkat pohon gede depan UAD 2 abis itu gue tibanin sama bapak-bapak yang kemarin itu. tas kotak pesenan gue sama hesty belom dibuatin! Padahal 15 menit lagi ospek dimulai. Dan inilah awal gue pake kantong kresek. Punya hesty. Hesty? Dia udah siap siaga pake tas. 

            Sumpah gue mirip banget pemulung. Di tahan karena nggak lengkap. Trus di hukum nulis rumus bangun ruang. Nah loh! Disini ini gue tambah malu lagi. gue bener-bener blank. Otak gue item semua isinya. Gue bener-bener nggak tahu rumus bangun ruang kecuali kubus. 

            Gue sama hesty nggak Cuma berdua yang dihukum.tapi ada 3 orang cowok lagi yang sama gue dan hesty. Salah satunya Jo. Lo pasti nyangka yang namanya Jo ini gantengnya naudzubillah. Salah. Bukan gantengnya, tapi gayanya yang naudzubillah. Seakan-seakan berkata ‘gue cowo yang paling keren disini bro’ sambil senyum-senyum dengan gigi yang sedikit maju.

            Ohya, dan lo semua mesti tahu. Nama asli Jo itu Sutarjo. Ngakak? Jangan nanya. Gue sama hesty ngakak ampe nggak bisa berhenti kalo denger sutarjo ngomong dengan suara aksen khas jawanya.

Amy Baidi

My name is Ummi Santria, I'm full time teacher and part time blogger who lived in Yogyakarta. I try to stay close to what keeps I feeling alive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for stopping by