'STUPID' thing but I like it

Sesuatu dalam tanda kutip yang kalo orang tau bikin malu dan rasanya pengen dissapear ajah malah gue menyukai itu. kalian tahu kan rasanya ditertawakan oleh orang-orang pintar dengan snyuman miring seakan-akan hidup gue ini miris banget sampai digituin. Tapi asal lo tahu. Itu adalah hal yang gue suka. Gila sih emang. Bayangin ajah. Saat kita direndahin, tapi kita malah senang dengan hal itu.
Pertama kali gue nyari kuliah, sumpah itu adalah hal yang paling bikin gue stress ampe tidur pun gue nggak mimpi apa-apa. Sekalinya mimpi pun Cuma bayangan hitam berseliweran macam kuntilanak yang udah trendi sekarang ganti baju pake hitam. Karena kalo putih cepet kotor. Dan setelah gue pikir-pikir secara matang-matang kayak rebus aer ampe bunyi nguing-nguing. Pake panci jadul gituh, ternyata emang emang dan emang bener banget yang namanya nyari tempat kuliah yang otaknya standar otak gue itu susah banget.
Padahal dulu gue nggak pernah yang namanya mikirin kuliah sesusah ini. Sempet putus asa. Tapi sampai gue tau temen sekolah gue dulu yang bodohnya nggak ketulungan ampe mesti diajarin berkali-kali baru dia ngerti. Smpe-sampe yang ngajarin kayaknya udah tekanan batin dunia akhirat ajah bisa dapet tempat kuliah. Gue? Gue udah nyoba 4 universitas dan nggak ada yang nembus. Nembus dicelana iya! Lo tau kan, hanya cewek yang tahu. Yang cowok tanya aja ama cewenya.
Sampai gue udah nggak tahan. Bukan karena PMS tapi gue butuh tempat refreshing otak yang kayaknya udah mendelep kedalem dan mesti dicongkel lagi, gue pun back home ke jakarta. Tepatnya pinggiran jakarta. Bekasi City. Kota kecil yang Mallnya berjubel. Dalam satu tempat ada 4 Mall berderet. Udah gitu kalo mau nonton di 21 kayak mau nonton layar tancep. Sebelum 21nya dibuka udah pada ngantri didepan pintu. Gue aneh deh. Ini emang pilmnya bagus ato elo elo pada nggak pernah liat studio 21 tuh kayak apa gedenya. Ato penasaran pengen liat layar yang segede gaban itu? Cuma pribadi diri sendiri yang tahu.
Okeh, sampai dijakarta lo tau gue ngapain? Tidur, nonton tv ampe jam 3 subuh, nunggu nyokap slese masak, trus makan, manggil adek gue yang paling terakhir kalo mau jajan. Sangking malesnya jalan keluar. Muter aja tuh waktu udah kayak air yang kalo udah dituang, udah nggak bisa diambil lagi. bener-bener nggak guna. Bokap pernah ngomong empat mata ama gue. Sekarang gue pengennya masuk kuliah apa. Soalnya selama ini di 4 universitas gue milih jurusan matematika dan nggak satupun lolos, bokap curiga banget kalo gue nggak serius masuk jurusan itu.
"thanks dad. Akhirnya dia tahu kalo gue nggak mau masuk jurusan itu."
Sampai suatu saat gue berani bilang kalo gue mau masuk IKJ ato ISI di yogyakarta. Tapi apa? Bokap Cuma bilang itu hobby gue. Sumpah terkewer-kewer gue pengen banget masuk kearah seni seni gituh. tapi lo tau kan orang tua pasti Cuma bilang ‘ingin yang terbaik buat gue’ dan gue nggak bisa membantah hal itu.

Amy Baidi

My name is Ummi Santria, I'm full time teacher and part time blogger who lived in Yogyakarta. I try to stay close to what keeps I feeling alive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for stopping by