HESTY DAN TANTE TITIEK

HESTY DAN TANTE TITIEK

            Sumpah ini ibu-ibu yang doyan ngomong kali yah. Ibu-ibu berperawakan seperti ibu-ibu. Yah namanya juga ibu-ibu. Ya gayanya kayak ibu-ibulah. Ibu gue juga pasti gayanya macam ibu-ibu. Ah ribet!
            Ibu-ibu yang satu ini bersama anaknya. Gue ketemu waktu gue pendaftaran ulang di UAD. Dengan gaya histerisnya ibu-ibu ini nanyain gue.

            “kamu juga masuk UAD ya? Jurusan apa?” tanya ibu-ibu itu. sambil tertawa-tawa kecil. Ibu-ibu itu ngantri disamping gue. ( tolong yang baca sedikit teriak. karena ibu-ibu ini nanyanya aja teriak-teriak. )

            “iya bu. Jurusan pend. Matemat....”

            “wah sama kayak anak ibu. Ini, namanya hesty.” Ibu itu motong kakak gue ngomong dan menepok-nepok bahu anaknya yang sedang duduk.

Keesokan harinya ada test Toefl sebelum Ospek dimulai. Didepan kampus 1. Ohya satu lagi. gue baru tahu. Channel tivi ADI TV yang siarannya dijogja doank ituh ternyata channel punya UAD. Wah, bangga tuh seharusnya. Kakak gue nganterin gue ke depan UAD. Disana gue ketemu lagi sama ibu-ibu itu dan anaknya yang bernama hesty. 

"Kemarin gue liatin dan pantengin anaknya judes banget."

Nggak ngomong dan nggak bertingkah. Tapi pas hari ini gue liat. Ramah orangnya. Dan gue pertama kali gue kenalan sama yang namanya Hesty dengan formal yaitu disini. Didepan kampus 1 UAD.
Dan sampe sekarang gue bingung. Kenapa ibu dan anak sangat berbeda sifat. Padahal kan lahir dari ibunya. Atoooo... sori men! Lo jangan mikir macem-macem. Gue disini Cuma cerita. Bukan ngasih berita infotainment. Kalo denger kata infotainment, gue paling suka tuh nonton yang presenternya indra herlambang. Sumpah kocak abis. Lo bayangin ajah. Dia lebay banget saat tahu kalo syahrini jalan kaki waktu ada konser JB ke indo. Dan indra pun bilang. ‘gue nggak kaget kalo syahrini jalan kaki. Tapi gue bakalan kaget kalo syahrini ngesot.’

Amy Baidi

My name is Ummi Santria, I'm full time teacher and part time blogger who lived in Yogyakarta. I try to stay close to what keeps I feeling alive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for stopping by