KEBIASAAN BOKAP

            Bokap paling seneng gigitin jempolnya. Cuma jempol. Nggak ada jari yang lain. Itu juga nggak bisa dibilang gigitin sih. Cuma gigit sedikit. Nggak gigitin kukunya. 

"Mungkin bakat gigitin jari gue itu dari bokap kali yah."

cuma gue lebih parah. Ibu aja jijik liat gue gigitin jari. 

            Lo pernah nggak belagak sok berani. Pas kejadian eh malah yang paling takut. Itu adalah bokap gue. Ibu lagi rebus kacang malam-malam. Supaya nonton F1 250cc si valentino rossi itu makin seru. Pas kacangnya dateng, gue liat tikus turun dari lantai 2. Ya jelas gue kaget donk ya. Serasa liat tuyul turun bergelinding dari lantai atas.
            Bokap gue yang denger gue histeris didapur itu malah ngece.
            “halah, tikus doank kok ditakutin.” Sambil makan kacang rebus nonton F1. Gue liat bokap gue kalo makan kacang itu selalu di bukain dulu terus disimpen ditangan. Kalo udah agak banyakan langsung deh dimakan semua. Dan ada aja yah serumah nih protes. 

            “ih bapak masa kacangnya disimpen dulu ampe banyak. Terus dimakan. Nggak seru amat.” Kata Dede. Adek gue paling bungsu. 

            “tauu. Kayak anak kecil aja.” Adek gue mamas ngikut aje.

           Gue yang akhirnya melihat tikus itu lagi benar-benar turun dari lantai atas itu menuju ruang TV. Gue yang teriak dan langsung berdiri dikursi itu membuat bokap, kakak gue dan adek-adek gue ikutan berdiri. Bokap yang agak kesusahan berdiri Cuma bisa menghindar tikus itu yang lewat depan bokap. 

            “halah halah. Halah halah semprul!” bokap gue malah ngomel-ngomel sendiri. Kirain gue, bokap gue ini berani mukul tikus itu. eh malah tampangnya keringetan ampe membiru ngeliat tikus deketin dia. Nyokap pun turun tangan. Langsung ambil sapu terus mukul tikus itu. akhirnya tikus itupun mati. Dan bokap? Bokap mulai dihujat lagi. haha


Amy Baidi

My name is Ummi Santria, I'm full time teacher and part time blogger who lived in Yogyakarta. I try to stay close to what keeps I feeling alive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for stopping by