Mr. BAIDI MY SUPERHERO

Bokap gue yang superhero ini kalo marah lucu banget. Kadang suka ngangkat meja ruang tamu yang besar itu, terus dibanting ke arah adek gue yang lagi nangis. Lebih rincinya lagi kesamping adek gue yang lagi nangis. Dan alhasil meja ruang tamu itupun kakinya patah satu. Gue sama kakak gue pengen ketawa ngakak tapi ditahan-tahan. Akhirnya gue pergi aja kekulkas ambil apel. Daripada kena semprot juga.
Keesokan paginya gue denger suara palu diketok-ketok dari atas. Gue pun turun kelantai 1. Dan disitu gue Cuma bisa ngerutin dahi gue. Semalem bokap gue banting meja itu ampe kakinya puntung satu. Dan pagi ini gue liat bokap malah benerin kaki yang meja yang patah itu. haha. Mengancurkan sendiri dan membenarkan sendiri. Itu emang udah tradisi gaya bokap gue.

"Bokap gue kalo lagi emosi suka ngomong berulang-ulang."

 nggak dalam emosi juga sih. Kadang dalam keadaan biasa aja pun bokap suka ngomong berulang-ulang. Yah kayak gue gini ini. Jadi ngulang-ngulang kan gue ngomongnya. Halah!
Kayak waktu adek gue. Razik. Awalnya adek gue lagi milihin buku buat jadwal sekolah besok. Terus bokap masuk. Ngeliat adek gue yang beresin buku-bukunya, bokap langsung bilang.
“ini nih, ntar kalo udah beresin buku pasti main laptop ini. Nggak belajar. Bisa-bisa laptopnya bapak ambil lagi ini mah.”
Ohya bentar. Bokap gue kalo ngomong kadang teriak. padahal ngomong biasa aja juga pada denger. Kacau.
“nggak pak. Ntar juga mamas belajar.” Bokap gue keluar dari kamar adek gue. menuju ruang TV. Terus ngomong yang sama lagi.
“yakin bapak mah. Abis beresin buku langsung main bola dilaptop. Nggak belajar. Lama-lama laptopnya buat bapak aja.”
“apa sih pak?” tanya ibu.
“itu sih mamas kalo abis beresin buku pasti langsung buka laptop. Main bola terus dia mah. Nggak belajar. Nanti latopnya bapak ambil baru nyaho.” Kata bopak gue untuk yang ketiga kalinya. Sumpah ini serumah yang ddngerin bingung. Pengen marah tapi ntar dimarahin balik. Kalo ketawa bokap malah tambah ngomong terus.
Adek gue yang ngakak didalam kamar denger bokap ngomong berulang-ulang itu langsung keluar kamarnya.
“bapak mah kalo ngomong diulang-ulang. Kayak mamas nggak denger aja.”
“tauuuu. Nggak cukup sekali bapak mah.” Adek gue yang terakhir. Raka. malah ikut-ikutan.
Bokap gue Cuma nyengar-nyengir aja.
“saya itu belum puas kalo belum ngomong berkali-kali.” Ketawa sendiri sambil melihat wajah ibu yang ketawa ngakak.
“jadi ngeselin yah bu?” kata mamas minta dukungan menghujat bapak.
“tauuu. Bikin ngeselin ajah nih bapak.” Ibu ikut-ikut hujat. Bokap gue Cuma bisa ketawa-tawa.

Amy Baidi

My name is Ummi Santria, I'm full time teacher and part time blogger who lived in Yogyakarta. I try to stay close to what keeps I feeling alive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for stopping by