DOWNLOAD PAPER : Revisi Taksonomi BLOOM : Taksonomi Belajar


Benjamin Bloom menciptakan taksonomi belajar pada tahun 1956. Ia adalah seorang psikolog bidang pendidikan. Lalu, pada tahun 1990-an, mantan mahasiswa Bloom, Lorin Anderson, memperbaharui taksonomi. berharap untuk menambahkan relevansi untuk siswa abad ke-21 dan guru. Enam Bloom kategori utama yang berubah dari kata benda (noun) menjadi ke bentuk kata kerja (verb). Sebagai taksonomi mencerminkan berbagai bentuk berpikir dan berpikir adalah verba proses aktif yang digunakan daripada kata benda. 
Para subkategori dari enam kategori utama juga diganti dengan verba dan beberapa subkategori ditata kembali. Kategori pengetahuan ini berganti nama. Pengetahuan adalah hasil atau produk dari berpikir bukan bentuk pemikiran per se. Akibatnya, pengetahuan kata itu tidak tepat untuk menggambarkan kategori pemikiran dan digantikan dengan kata mengingat sebagai gantinya. Pemahaman dan sintesis retitled untuk memahami dan menciptakan masing-masing, dalam rangka untuk lebih mencerminkan sifat berpikir yang ditetapkan dalam setiap kategori.
Disini saya akan menjelaskan satu persatu kategorinya. silahkan DOWNLOAD DISINI

Amy Baidi

My name is Ummi Santria, I'm full time teacher and part time blogger who lived in Yogyakarta. I try to stay close to what keeps I feeling alive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for stopping by