Baidi's Family Goes to Taman Sari Yogyakarta

     Sebenarnya ini sudah lama semenjak keluarga datang ke Jogja menengok kedua anaknya yang berjuang demi nama baik keluarga Baidi. hahha, halah! it's so overrated gue. Tahun lalu keluarga gue dateng. Nyokap ama Bokap sibuk nyari rumah. Jadilah keempat anaknya sibuk nyari tempat buat jalan-jalan siang. TAMAN SARI YOGYAKARTA! that's our destination. 
    Banyak orang yang datang dan tahu tentang Taman Sari yang berada di Jogjakarta ini. Tapi terkadang ngga tau sejarah apa yang ada didalamnya. dan gue disini, akan mengulas sedikit tentang Taman Sari. yeayy!!! Kalian lihat kan ada Kolam yang airnya berwarna biru itu, itu namanya adalah 'Umbul Pasiraman' atau ada juga yang menyebutkan 'Umbul Binangun/Winangun'. Kolam itu adalah kolam pemandian Bagi para isteri termasuk selir beliau serta putri-putrinya.
    Udah gitu aja sih. daripada kalian ngantuk baca post gue. mending gue kasih tau segini ajah. padahal aslinya gue cuma tahu segitu ajah, hahah sok banget yeh gue.
Untuk yang penasaran sama historynya, bisa dibaca di YOGYATOURISM enjoy it!!

AmyBaidi

My name is Ummi Santria, I'm full time teacher and part time blogger who lived in Yogyakarta. I try to stay close to what keeps I feeling alive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for stopping by