Saya anak KEDUA



     Gue adalah anak kedua dari empat bersaudara. Paling yang enggak gue ngerti adalah, kenapa hanya gue yang namanya sangat berbeda. Adek gue dan kakak gue namanya pasti R. Rafy, Razik, Raka. Dan gue? Ummi Santria. Ada apa dengan nama saya? Apa gue anak tetangga? Atau ternyata sebenarnya gue anak adopsi dari panti asuhan. Hadeeeh, terlalu banyak nonton sinteron sepertinya yah gue. Penyakit indonesia. 
     Gue adalah anak kedua. Yaudah sih yah, kenapa mesti diperjelas lagi coba. Nyokap berharap banget anak keduanya itu Cowok. Udah bagus banget dicari nama yaitu Razik Bakti Nendra. Dan lahirlah gue. Kok cewek? Nyokap jadi mikir keras lagi nama apa yang cocok buat anak kedua yang tidak diharapkannya ini. Maksudnya yang diharapkan cowok, tapi cewek yang keluar. Bukan enggak menginginkan gue hidup didunia ini. Sedih banget jadinya. Nyokap sayang kok ama gue. Buktinya waktu gue gede dia selalu bilang, ‘anak yang paling berbakti waktu kecil itu ya gue’ kalo pup dicelana gue nggak pernah nangis. Gue nggak pernah rewel kayak adek-adek dan kakak gue. Gag pernah ngabisin uang jajan waktu sekolah. Rajin menabung. Dan gue selalu nurut apa kata nyokap. 
    Tapi nyokap berceloteh lagi saat gue gede. ‘masya allah punya anak kayak amy nakalnya minta ampun.’ Itu berarti dalam hidup pasti ada perubahan dalam diri pribadi seseorang, karena datangnya sebuah persepsi yang baru yang membentuk pola pikir seseorang. Internalisasi itu pasti ada. Dan akan selalu ada. Nakal gue nggak seberapa kok. Nyokap aja yang kayaknya lebay banget. Kenakalan gue mungkin itu waktu di senior HighSchool aja. Sekarang udah nineteen, masa mau nakal terus. Malu ama masa depan. 


Amy Baidi

My name is Ummi Santria, I'm full time teacher and part time blogger who lived in Yogyakarta. I try to stay close to what keeps I feeling alive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for stopping by