My Mischievous Brother



Kenalin ini adek gue di bawah gue. Anak ke-3 dari 4 bersaudara. Paling dableg dan paling nggak bisa diatur. Tapi jiwa solidnya luar biasa. Nggak suka main band, tapi suka nyanyi dengan suara gede yang nggak keruan nadanya kemana. Aneh, kalau nyanyi nggak pernah nyambung sama alur musiknya. Heran gue. Tapi dia pede aja terus nyanyi ampe selese. Mau orang protes kek sebodo amat.
Waktu itu tepatnya hari sabtu tanggal 21 mei 2011. Ya, lo pasti tau kan itu hari libur. Adek gue pun libur sekolahnya. Bokap pun libur. Alhasil bokap buat kesibukan sendiri dirumah. Ibu lagi masak didapur. Adek gue yang paling terakhir main bola keluar sama anak-anak komplek. Dan adek gue dibawah gue yang gue panggil mamas itu dengan santai kayak dipantai make celana pendek nggak pake baju, nyalain laptop, nyalain kipas angin kearahnya dengan volume paling gede, belom mandi dan langsung main WE. Nyokap gue yang liat mamas begitu langsung bilangin.
“mas, kmu tuh mandi dulu. Beresin dulu kamarmu. Baru main gamenya di luar aja. Jangan dikamar.”
“iya bu bentar.”
Nyokap gue yang ngomong gitu langsung menuju dapur lagi. bokap yang lagi nonton tivi nggak ada kerjaan itu langsung nyamperin mamas ke kamarnya.
“mas, mandi dulu sana. Badan bau udah main game aja.”
“iya pa bentar dulu tanggung nih.”
Berapa jam kemudian berlalu, tapi mamas masih tetep aja main game dengan suara yang gede. Bokap gue yang kesel itu langsung nyamperin lagi dan marah-marah. Dengan khas bokap gue. Mata sampai dahi mengkerut, mulut komat-kamit ngomong apa aja yang mau bokap omong. Nyamperin mamas sambil nendang-nendang kasur mamas. Mamas pun merasa terganggu dan dia langsung serem liat bokap murka begitu.
“iya sih pa.”
Bokap pun langsung keluar dan matiin sekring listrik. Listriknya diturunin. Semuanya mati. Adek gue pun keluar dari kamarnya. bokap masih ngomel-ngomel.
“ih kok mati?” adek gue langsung keluar kamar.
“kamu tuh dibilangan dableGGH banget. Orang tuh mandi dulu. Badan lengket gitu iler kemana-mana. Langsung main laptop. Beresin kamarnya dulu. Biar rumah keliatan enak diliat. Dibilangin kok ngeyel. Heran deh. Blaa.... bla.... bla....”
Mamas yang langsung takut bokap ngomel-ngomel langsung ambil handuk. Mandi.

Amy Baidi

My name is Ummi Santria, I'm full time teacher and part time blogger who lived in Yogyakarta. I try to stay close to what keeps I feeling alive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for stopping by