Cara mengganti template

kalau udah buat blog, pasti hal pertama yang loe liat adalah model tampilannya. pasti nggak mau kan blognya terlihat biasa aja. maka dari itu, para blogger sudah bisa menikmati template-template yang sudah ada di internet. loe tinggal comot aja tuh template yang loe suka. banyak banget modelnya. dari mulai yang 2 column sampai 3 column. kalau masih baru-baru sih mending yang 2 column. biar nggak keliatan sepi. soalnya kan loe belom ngepost apa-apa. 
pertama
banyak banget situs-situs internet yang ngasih cuma-cuma buat download templatenya. yang terkenal sih Lorem Ipsum. tapi ada juga yang berbayar tiap bulannya. jadi, mending pake yang free template aja yah. 
blogtemplate4u
lo masuk ke blog elo dulu lalu masuk ke EDIT HTML seperti gambar dibawah ini.
lalu jika udah terlihat page seperti ini, loe save dah tuh template asli loe.
lalu balik lagi  deh ke link yang tadi gue kasih. yang ada 3 itu. loe pilih salah satu dari link ini. sebenarnya masih banyak lagi situs-situs template. ribuan mungkin. lebay banget gue. tapi gue pilih 'template4u' aja yah sebagai contoh.
kalau sudah masuk seperti gambar dibawah ini, loe boleh pilih yang mana aja. bebas memilih. sesuka elo ajah. untuk sebagai contoh, gue ambil yang 'Something we do not' . lalu klik download.

 
lalu kalu udah ke page yang dibawah ini, lo jangan malah tambah bingung. apalagi sampe nangis. woles aje! langsung lo klik download yang gue buletin merah itu. terus loe save filenya. filenya itu dalam bentuk Winrar. so, lo extract dulu. caranya, file Winrar itu loe klik kanan trus pilih 'Extract here' langsung keluar file yang namanya sama kyk winrar itu. lo buka. dan pastikan ada format file yang XML. kalau nggak ada, biasanya format XMLnya ada diluar dengan nama yang sama seperti winrar.

Kedua
kita ke tempat yang tadi kita simpan template asli kita. lalu browse dulu dan ambil file yang formatnya xmlnya itu. lalu unggah file itu.
kalau ada tampilan yang seperti ini. yang fontnya berwarna merah berarti dalam template ini tidak ada widget yang kamu punya. maka, kamu harus mengambil widget itu lagi nanti dirancangan di add widget. so, klik HAPUS WIDGET. selesai. lalu loe tinggal lihat blog.
hasilnya akan seperti ini. dan selanjutnya, terserah anda mau bagaimana mengubah blog anda menjadi rumah anda. SELAMAT MENCOBA!!!


author
amybaidi

Amy Baidi

My name is Ummi Santria, I'm full time teacher and part time blogger who lived in Yogyakarta. I try to stay close to what keeps I feeling alive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for stopping by