Cara memasukkan video ke blog

Banyak banget cara memasukkan video ke blog kita. entah buat sharing ke orang-orang, 'ini loh video yang aku suka'. sampai hanya gaya-gaya saja biar blognya nggak sepi. yah, whatever you like deh.
gue disini cuma mau share apa yang gue tahu aja. kalian yang ingin blognya banyak banget posted dengan berbagai bentuk, dari mulai post tentang gambar yang anda mabil dari kamera anda sendiri, artikel atau tulisan, sampai ke hal video. biasanya para blogger ngambil videonya lewat youtube. tapi ini cara lain selain ngambil dari youtube.
pertama, loe buka Link ini
kedua, kalau tampilannya sudah seperti dibawah ini,
lalu, tanda panah dengan buletan merah itu adalah search. dimana loe bisa cari video apa aja yang loe mau.
ketiga, misalnya gue ambil lagunya 'avril lavigne when your gone' , nah tampilannya akan seperti ini. so, arahkan cursor loe kebawah. karena lagu-lagunya ada dibawah semua. nah, yang gue tanda panahin itu adalah linknya. kan elo liat kan banyak banget videonya. loe pilih dah tuh yang mana yang elo suka. kalau udah tau mau yang mana, lo klik link gambarnya itu.
keempat, kalau loe udh ngeklik linknya, ntar akan ke page ini lalu lo copy codenya di yang gue buletin merah itu. dan kode ini yang akan kita masukin ke posting - edit html. jangan ditutup dulu tab ini.
sekarang, lo masuk ke blog elo. masa iya blog gue. lalu, masuk ke POSTING, abis itu lo klik yang gue buletin merah itu.

kenapa pilih EDIT HTML?? soalnya kan nanti kita akan copy codenya itu. dan code itu dalam html.
setelah masuk ke 'edit html' , loe masuk ke tab video yang tadi yang elo mau masukin. lo copy codenya. lalu paste di posting- edit html.
and the end, kalau loe mau di post elo ada descriptionnya, lo balik lagi ke COMPOSE. yaitu disamping edit html tadi. lalu loe bisa deh tuh tulis apa aja sesuka elo.
untuk ukuran video tersebut, lo bisa ubah-ubah width and heightnya di yang gue buletin dibawah ini. tapi ingat, harus sama, karena ada dua widht and heightnya, keduanya harus sama pas. lalu anda klik TERBITKAN ENTRI. dan selesai. silahkan mencoba.


author
amybaidi

Amy Baidi

My name is Ummi Santria, I'm full time teacher and part time blogger who lived in Yogyakarta. I try to stay close to what keeps I feeling alive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for stopping by