Create a Simple DIY Photo Gallery Wall.

Bagaimana rasanya membuat sesuatu yang kita sukai? Keeps you feeling alive, kan? Heheh.
Kali ini aku mau sharing tentang apa yang aku buat sendiri dengan low cost pastinya. Itulah kehebatan dari #doityourself bahwa kalian mengeluarkan cost yang lower dibandingkan dengan membeli di toko online atau offline. Aku akan sharing semuanya, dari mulai harga dan cara dapetinnya dimana. Well, here we go!

     Sebelum kalian membeli frame, lebih baik digambar dulu berapa frame yang diperlukan untuk diletakkan ke dinding. Frame yang aku pakai ada tiga jenis. Three Square 20X20 9K Rupiah, One Square 60X60 17K Rupiah, and Two Rectangle ukuran 30X20 10K Rupiah. Sebenarnya terserah kalian mau make ukurannya berapa. It doesn't matter. Aku beli di toko Serat Lurus di Jl. Paris, di toko itu jual segala macam untuk melukis.
     Sekarang design didalam figuranya itu, Tulisan aku buat sendiri di Photoshop, of course. Gambar yang lainnya dapet dari situs AI, yang di convert ke Photoshop. Maka jadilah begitu. Dicetak dengan ukuran A3 Dua lembar di percetakan daerah Tamansiswa. Aku lupa namanya apa. Harga perlembarnya 3K, Jadi jumlah semuanya 6K. Ohiya, aku pake kertas IVORY 260 biar agak tebel. 
     Terakhir, bunga ungu itu dibawain Ibuku, harganya sekitar 12K. Aku agak lupa, yang jelas ngga ampe 20K ya. Dan papan kayu buat bunganya itu adalah talenan buat motong sayur. Hahahahhaha. aku belinya di Beringharjo dengan harga 5K. 
     Jumlahkan sendiri aja ya. Hehehe. Sebenarnya karna aku masih beginner, jadinya ngga terlalu bagus dan sesuai bayanganku. Tapi, seneng aja bisa buat sendiri.

Semoga bermanfaat ya.

#DIY #doityourself #

AmyBaidi

My name is Ummi Santria, I'm full time teacher and part time blogger who lived in Yogyakarta. I try to stay close to what keeps I feeling alive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for stopping by