Mereka Bukan Minta Materi

     
     Umur udah segini, tapi belom bisa menghasilkan uang. Belom bisa sih ngga juga yah. Pernah menghasilkan uang, tapi ngga banyak. Buat seneng-seneng aja. Sekarang aja masih minta sama orangtua. Pengen lepas, tapi ngga bisa. toh emang butuh. Mikir juga kalo minta lagi. Yah, walaupun bakalan dikasih sih. Tapi, kadang mikir juga. Minta terus, tapi kitanya bisa balikin ngga. Dalam artian, 'Apasih yang bisa loe kasih ke orangtua loe?' Bukan materi. Tapi sebuah prestasi. untuk saat ini sih gue bisanya itu dulu. untuk materi, nantilah kalau udah siap untuk menghasilkan uang. 
       Gue agak ngeri yah kalau minta banyak-banyak uang sama ortu tapi kitanya ngga bisa timbal balik. kayak yg tadi gue bilang. Kira-kira, loe bawa dampak positif ngga sama diri loe. Ngeri aja pulang-pulang rumah udah jadi gubuk. Karena loe ngga tau ternyata orangtua loe mati-matian dapetin uang itu cuma untuk memenuhi kebutuhan loe. Atau elo yang minta terus tapi malah ngga belajar. Atau elo yang minta terus tapi uangnya abis buat pacaran. Jadi kesannya pacaran itu ngabisin uang. Iya kalo pacarnya pake uang sendiri. Lah kalo pacarnya juga minta ke orangtuanya? Itu mah sama aja kayak 'ah sudahlah!' hahah.
      Ini kok kesannya gue iri sama org yg pacaran dan kelihatan banget jomblonya. hahah, biar aja. biar semua orang tau.  Lagian juga bukan aib kan. Ngga irilah gue. Eh tapi gue bisa iri. Kalau ada yang pacaran pake uangnya sendiri.

AmyBaidi

My name is Ummi Santria, I'm full time teacher and part time blogger who lived in Yogyakarta. I try to stay close to what keeps I feeling alive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for stopping by