NgaJogJazz

    Yuppyyy, Jogja mengadakan acara musik yang bergenre Jazz tanggal 12 November 2011 silam. and you know! musik Jazz biasanya didengarkan disebuah cafe. musik yang romantis nan indah. but now, that opinion has gone far away. Acara Ngajogjazz kali ini di adakan di Kota Gede di daerah Pasar. Kalau tidak salah, ada 7 panggung berdiri dan sama-sama bertema Jazz. hanya tempatnya yang menyebar. Dan ini adalah Panggung Utamanya. mudah sekali mengubah total arena Pasar menjadi sesuatu yang so really nice. 
The show almost ready
    Tapi layaknya Paris Hilton yang buang gas diam-diam. saat ditanyakan 'kamu kentut?' Paris pun mengatakan dengan tegas 'TIDAK!' . Tapi tak ada yang bisa membohongi betapa aromanya itu berputar-putar. ewwww!!! Seperti acara ini. terlihat dengan mata sangat bagus. tapi wangi pasarnya tak bisa dibohongi. jadi agak sedikit menyebalkan. untung saja gue dapet tempat yang enggak di pasarnya. And here I am! gue tepat didepan panggung bersama 4 kurcaci. my friends, of course!

    Hanya ingin membuang-buang waktu sabtu malam, pergilah ke acara Ngajogjazz. sambil nunggu acara mulai, searching bentar di paman google. apa sih Jazz itu. dan dapatlah pengertian secara konkritnya. bahwa, musik Jazz banyak menggunakan gitar, trombon, piano, trompet dan saxophone. Elemen penting dalam jazz adalah blue notes, improvisasi, polyrhythms, sinkopasi, dan shuffle note. aaahh, tak taulah aku.

MCnya gokil giler!
    Aliran ini susah sekali di buat menyenangkan. seperti ada batas antara gue sama Jazz ini. makin penasaran mengapa tak ada tersentuhnya hati ini mendengarkan musik yang beralun-alun santai dan terlihat friendly. masih belum mendapatkan nilai-nilai dalam Jazz ini. maka ingin mendengar pertunjukkan ini sampai habis. dalam kurung, kalau tidak bosan.

    Pengisi acaranya banyak dari berbagai daerah datang ke Jogja. Kalimantan, Sumatera, Jawa, Bandung, Lampung dll. ada yang pemainnya ganteng, ada yang tua, ada yang masih imut-imut, pokoknya banyak banget deh. yang paling berkesan banget saat Jazz Bandung berkolaborasi dengan Musik tradisional Bali. dan juga mengcombine dengan tarian tradisional Bali. yang bernama barong atau rangda. I don't know exactly.
Traditional music from Bali
Looks like Calvin Jeremy. but He isn't! He comes from Bandung.
   Dan saat kaki tak mau beranjak dari 'sebuah' konser di 'pasar', barulah tersadar bahwa Jazz itu musik yang free. hati merasa tenang. and feels good for while. sampai tak tahu waktu sudah melewati jam-nya NiceGirl!

I'm excited watch the Jazz show!

Amy Baidi

My name is Ummi Santria, I'm full time teacher and part time blogger who lived in Yogyakarta. I try to stay close to what keeps I feeling alive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for stopping by