MOVIE REVIEW : Crazy Little Thing Called ♥ Synopsis

Begin from bangkok traffic love, hello stranger, dan sekarang crazy little thing called love a.k.a first love. movie thailand yang awesome banget cerita dan benar-benar tak terduga banget akhir ceritanya. movie yang bergenre komedi romance ini baru rilis di 2011 ini memang wajib ditonton. ceritanya nggak alay. 
Bermula dari gadis jelek, berkaca mata, berkulit hitam, rambut hitam yang kaku dengan potongannya yang freaky, dan mempunyai tiga sahabat yang tak begitu cantik juga. malah kadang dianggap tidak ada. gadis itu bernama nam ( Fern Pimchanok Leuwisedpaiboon ) menyukai kakak seniornya yang handsome banget. bernama Pishone ( Mario Maurer ). Diam-diam nam menyukai kakak seniornya itu selama tiga tahun. dan akhirnya ketiga temannya mengetahuinya. dan berusaha membantu Nam untuk mendekatkan dia kepada kakak kelasnya. dengan segala cara temannya itu lakukan. karena banyak sekali gadis disekolahannya menyukai pishone, mereka sedikit kuwalahan. 
dan pada saat pishone mengetahui namanya, ia sangat senang. saat pendaftaran ekskul teater disekolahannya, gurunya meminta nam dan ketiga temannya masuk dalam teaternya. walaupun teater itu sangat sedikit peminatnya. lalu ternyata pishone juga masuk ke kelompok tetaer itu. nam  pun mendapat peran menjadi snow angel. ia sudah menolak karena ia sadar ia berkulit hitam. tapi ibu guru itu memaksa. teman sekelas pishone, yaitu Pin, menjadi penata rias di teater itu. dan mengubah Nam menjadi putih dan cantik. dengan diam-diam, pishone yang selalu membawa kamera kemana-mana memotretnya tanpa diketahui siapapun. 
 sampai suatu saat, sepupu pishone datang. yang nggak kalah gantengnya dengan pishone. walaupun menurutku tetap pishone yang paling ganteng. haha. sepupunya itu bernama Top ( Acharanat Ariyaritwikol ). saat marching band sekolahannya akan diadakan, gadis yang bertugas menjadi mayoret itu sakit. dan gurunya itu meminta Nam untuk menggantikannya. Nam sudah menolak berkali-kali karena ia benar-benar tidak mengerti cara menjadi mayoret. lalu dengan bujukan temannya pun, akhirnya Nam menerima. disini, Nam sudah menjadi cantik. pakaiannya sudah nggak asal-asalan. rambutnya sudah tertata rapi dan panjang.
lalu, sepupu Pishone berkata padanya bahwa ia menyukainya. Pishone pun sedikit kaget. lalu pada saat valentine, Nam mendapatkan hadiah yang banyak sekali. dan semua itu ia kasih ketemannya. ia hanya menunggu hadiah valentine dari orang yang selama ini ia sukai. yaitu Pishone. lalu, Pishone datang membawa bunga berwarna putih. saking gugupnya, ia mengatakan itu bunga dari sepupunya. padahal bunga itu dari dia. Nam pun tidak merasa bahagia. ia hanya bingung. kenapa Pishone tidak juga mneyukainya. padahal segala cara ia lakukan agar pishone meliriknya. 

pada suatu hari, Top mengatakan cintanya pada Nam. dan Pishone tepat dibelakangnya. Pishone pun pergi dengan tersenyum. tak tahu padahal dibelakngnya ia kesal minta ampun. Nam tidak menjawab pernyataan cintanya Top. Top pun mengatakan jika nam diam saja, maka itu jawabannya ia. Nam pun akhirnya selalu berjalan bersama Top dan Pishone. menonton pertandingan bolanya Pisohen tiap sore dan malam. walaupun ia jalan dengan top, matanya selalu mengarah kepada pishone. pada suatu hari, nam pun mengatakan kepada top agar tidak datang menemuinya lagi. dan mengatakan bahwa sudah ada orang yang ia sukai selama ini.  dan ia tak lagi berhubungan dengan dengan top. top yang sadar bahwa orang itu pishone, akhirnya bertemu pishone dan mengatakan bahwa ia sudah putus dengan nam. dan menyuruh pishone untuk menyangkalnya. 
 saat kelulusan tiba, teman-temannya nam menyuruh nam untuk mengatakan cinta pada pishone. dengan bujukkan yang sangat lama, nam pun akhirnya berencana mengatakan cinta pada pishone. karena ia akan pergi ke amerika untuk melanjutkan sekolah dan bertemu ayahnya di amerika yang sudah 5 tahun tak bertemu. saat disebuah ruang kolam renang, pishone memasuki ruangan itu. nam pun didorong teman-temannya agar tidak gugup. disana nam mengatakan cintanya pada pishone. dengan segenap kekuatannya ia berbicara tergugup-gugup. dan pishone pun malah berwajah sangat menyesal. dan nam pun akhirnya tahu kenapa pishone berwajah seperti itu. ia melihat kantong baju seragam pishone yang tertulis 'hati pishone dikunci Pin' nam pun hanya tertawa sambil menangis. pishone mengatakan minta maaf. tapi nam malah tertawa sambil menangis dan mengatakan kata-kata selamat berbahagia sambil memukul pelan bahu pishone. dan ia berbalik tetapi nam malah masuk ke kolam. pishone yang kaget itu bertanya pada nam. apakah dia baik-baik saja. nam selalu berbicara 'ya saya baik-baik saja' dan ia pergi meninggalkan ruangan itu dengan basah kuyup. teman-temannya yang sedari tadi menunggu nam diluar itu melihat nam keluar dengan basah kuyup dan menangis itu malah ikutan sedih. 
lalu, 7 tahun kemudian.......  #tonton ya kalau penasaran.dvdnya sudah keluar kok di indonesia. tapi kalo nggak dapet boleh pinjam sama rental CD dekat rumah saya. hehe

Amy Baidi

My name is Ummi Santria, I'm full time teacher and part time blogger who lived in Yogyakarta. I try to stay close to what keeps I feeling alive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for stopping by